Salatiga dan Penghapus Sunyi: Segera!








Penghapus Sunyi adalah sebuah kesederhanaan yang mampir, menghantui, dan  menjadi kawan bagi malam-malammu yang sepi. Ia hadir melalui petikan  gitar dan alunan nada-nada yang mengalir renyah dari duo kekasih asal  Maluku, Olivia Isabela Tuhumena dan Johannes Latuny. Pada suatu petang,  ketika pendar-pendar cahaya matahari berjatuhan di sela dedaunan,  Johannes yang akrab disapa Joe bercerita, "Lagu ini saya tulis ketika  sedang long distance relationship. Coba bayangkan saja, kita kehilangan  seseorang yang bisa diajak ngomong apa saja, orang yang paling nyambung  di dalam kehidupan kita." Ia bercerita dengan binar di matanya yang tak  mampu ia sembunyikan. Sementara Olive, kekasihnya, duduk di sampingnya  dengan senyum yang tak kalah merekah.

Kiprah Joe dan Olive dalam bermusik memang sudah tidak diragukan lagi.  Hingga kini mereka masih tergabung dalam Kurang Kerjaan Project, sebuah  Band yang dibentuk di Salatiga bersama empat kawan yang lain. Bersama  Kurang Kerjaan Project, ada beberapa lagu yang telah mereka garap dengan  serius seperti, Hijauku Pergi, Juwita, Hujan, yang kemudian diluncurkan  melalui soundcloud. Joe sendiri bermain gitar dan berkontribusi untuk  mencipta lagu-lagu yang dinyanyikan. Sementara Olive sudah aktif  menyanyi sejak remaja, kemudian ketika kuliah, ia terlibat dengan Vocal  Group Lentera Kasih asuhan civitas Universitas Kristen Satya Wacana.

Penghapus Sunyi bersama Olive dan Joe akan menemani petang harimu yang  sejuk dan berangin di kota Salatiga. Mereka akan membawakan secara  'live' lagu-lagu ciptaan mereka sendiri dan berbagi cerita tentang  keyakinan-keyakinan kecil yang mereka pelihara. Dengan sebuah harap,  kehadiran mereka dapat menjadi Penghapus Sunyi yang melekat di hati  kita.

Segera!

(foto oleh Meno Calvin Latuny)

Comments