SOFTEAST: Dan Kau Memilih Dia




SOFTEAST di peluncuran single mereka di workshop coffee ambon, maret lalu. foto oleh SJzand.


SOFTEAST: band idola masa kini yang terdiri dari Michael Pelupessy, Aditya Titaley, Marvil Lewaherilla, dan Helmy Leinussa ini, Maret lalu baru saja meluncurkan single terbaru mereka 'Dan Kau Memilih Dia' single-nya bisa kamu unggah di sini, yuk simak sedikit obrolan hangat di balik single ini bersama mereka.

Siapa pencipta lagu ini dan cerita apa di balik lagu ini (ada pengalaman pribadi kah di balik lagu ini?)

Lirik Dan Kau Memilih Dia ditulis oleh Ido Kainama bersama keyboardist SOFTEAST Rhiofaldo. Lagu ini merupakan pengalaman pribadi Ido yang ketika itu baru saja ditinggalkan sang kekasih.

Berapa lama proses dari pembuatan lirik, aransemen, kemudian direkam, apakah ada kesulitan ketika mengerjakan single ini?

Penulisan liriknya sekitar bulan Maret. Proses rekaman sekitar dua bulan. Hambatan terbesar adalah masalah waktu, karena kesibukan masing-masing personil sehingga proses yang tadinya bisa satu bulan, terhambat menjadi sekitar dua bulan.

Bagaimana kesan SOFTEAST ketika akhirnya meluncurkan single perdana? lalu yang paling ditunggu-tunggu, kapan album keluar?

Puji syukur, kami bahagia karena pada akhirnya orang banyak bisa menikmati karya kami. Setelah ini rencananya kami akan mengeluarkan single kedua. Untuk album perdana masih dalam proses pengumpulan materi dan mengatur jadwal rekaman. Doakan semoga materi album kami segera rampung.

SOFTEAST akan tampil di acara Senandung Beta, galeri Indonesia Kaya, bersama Jordy Waelauruw dan Albert Fakdawer, bagaimana persiapan SOFTEAST sejauh ini? dan rencananya akan membawakan berapa lagu di sana?



Sebelum ke Jakarta, kami sudah berlatih di Ambon, dan kami dijadwalkan latihan sekali lagi bersama Albert dan Jordy. Kami akan membawakan kurang lebih tujuh lagu dari timur Indonesia. Dan sekalian promo single perdana kami.

Jika single perdana SOFTEAST ini ibarat 'pantai yang ada di Maluku,' kira-kira ini pantai apa dan kenapa?

Pantai Pasir Putih di Tual. Karena pantainya jauh dan tidak mudah dijangkau tapi bikin penasaran dan kalau sudah berada di sana dijamin hati sejuk dan pasti ingin kembali lagi.









Comments