Faye Risakotta: Maluku itu Selalu di Hati





foto via instagram @fayerisakotta




Faye bernyanyi dan menulis lagu sejak umur tujuh tahun. Dan belajar bermain musik di umur sembilan tahun. Di usianya yang masih sangat muda, ia sudah menyanyikan lagu-lagu dari beberapa penyanyi ternama kemudian mengunggahnya ke laman youtube resminya. Tidak hanya bernyanyi, ia pun menulis banyak lagu.

Lagu terbaru yang ia tulis berjudul 'like a wave' bercerita tentang hidup selalu penuh tantangan dan persoalan, tapi itu semua hanya proses yang harus dilalui. Yang paling penting adalah kita terus berusaha dan tidak menyerah. Liriknya berbunyi  seperti ini, 'like a wave, life will hit you with a shock but you'll see beneath the rocks.. like a wave, although it drags you but you'll see, it's taking you to be..'

Faye percaya bahwa inspirai menulis lagunya selalu datang dari kehiduan sehari-hari maupun dari alam sekitar. Rencananya tahun ini, ia akan membuat  album. Pada tahun lalu, ia sudah pernah membuat mini album natal. Cerita tentang kolaborasi, Faye yang sangat menyukai pantai-pantai di Ambon ni mengatakan bahwa, jika diberikan kesempatan ia kepengin sekali berkolaborasi dengan Glenn Fredly, Isyana Sarasvati dan GAC (Gamal, Audrey, Cantika) karena menurutnya musik mereka asik sekali. Sedangkan untuk musisi luar negeri, ia pengin berkolaborasi dengan Coldplay, karena katanya, Coldplay adalah inspirasi terbesarnya dalam bermusik.

Faye juga berpesan kepada semua anak muda Maluku dimana saja, “never give up, remember to be yourself, because we're all reaching for our dreams, and its important to not be scared, and to fight for what you love. Love others and Love yourselves!”

Comments