Jordy "TRUMPET BOY" Waelauruw Bercerita Tentang Album Perdananya, STANDSTILL










Jordy Waelauruw baru saja merilis single terbarunya bertajuk With You. Di single ini Jordy menampilkan Kunto Aji. With You sudah dapat ditonton di sini, dengan sentuhan lihai trumpetnya, ia seperti biasa membius pendengarnya. Namun kali ini, ia sengaja menghadirkan beberapa vokalis untuk membuat musiknya menjadi semakin tertinggal di telinga. Untuk membuat album perdananya semakin tertambat di hati banyak orang.    

“Album ini adalah album perdana saya. Di album ini nggak semuanya instrumental, berhubung nggak semua orang Indonesia bisa menerima lagu instrumental. Jadi pendengar nggak bosan hanya dengerin suara trumpet saya terus, hehehe.” Begitu alasan Jordy kepada MP ketika ditanya tentang single With You.  

“Semua lagu di dalam album ini saya bikin sendiri,” lanjutnya lagi, “tapi ada beberapa lagu yang dibantu oleh Ivan Saba dan Simon Marantika. Dan karena saya agak susah untuk bikin lirik, untuk lagu yang ada vokalnya, biasanya saya suka cerita ke vokalisnya langsung, supaya mereka dapat tulis liriknya.”

Ia pun menambahkan, “jadi inti cerita dari lagu With You ini adalah selalu ada sosok yang menemani kita dalam suka maupun duka. Sosok itu bisa pacar, keluarga maupun Tuhan,” pungkas Jordy. Tadinya lagu With You tersebut direncanakan hanya akan ada intrumen trumpet saja, tetapi kemudian di tengah jalan, ia lalu berubah pikiran, dan meminta Kunto Aji untuk mencipta lirik dan mengisi vokalnya. Selain With You, sudah pasti masih ada beberapa lagu menawan lainnya di dalam album STANDSTILL. 

Dan mengenai album STANDSTILL, ia bercerita bahwa album ini memiliki pesan yaitu apapun yang akan kita hadapi di depan, kita harus tetap berdiri tegak dan tidak boleh goyang. “Bagaimana caranya untuk bisa STANDSTILL? Di setiap lagu yang ada di album ini adalah jawabannya. Contohnya di lagu With You, sosok "you" itu buat saya pribadi adalah Tuhan. Jadi kalau teman-teman mau tetap kokoh berdiri tegak walaupun rintangan datang terus menerus, ya teman-teman harus bersama Tuhan, karena Dia setia dan nggak akan biarin kita sendirian.”

Singel With You dari album STANDSTILL sudah dapat dibeli di iTunes dan Spotify. Dan masih ada satu bocoran lagi di album ini, katanya, “oh iya di album ini saya dipercayakan untuk meng-cover satu lagu ciptaan penyanyi idola saya, yang diaransemen ulang oleh Barry Likumahuwa, penasaran lagunya apa? nanti beli albumnya ya!”

STANDSTILL yang diproduseri oleh Barry Likumahuwa dengan co-producer, Dimas Pradipta, direncanakan akan rilis pada bulan Mei yang akan datang. Setelah itu ia akan melakukan tur ke lima kota di pulau Jawa bersama Eva Celia dan Kunto Aji. Selamat menikmati perjalanan Jordy menanti album perdananya di sini


*foto dok. pribadi



Comments